Kodim 0309/Solok Terima Kunjungan Tim Wasrik Current Audit Itdam I/BB

Kodim 0309/Solok Terima Kunjungan Tim Wasrik Current Audit Itdam I/BB

SOLOK KOTA -   Tim Wasrik Current Audit Inspektorat Jenderal (Itdam) Kodam I/Bukit Barisan mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok, di Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat, Senin, 13 September 2021.

Kunjungan Tim yang dipimpin oleh Kolonel Caj (K) Dra. Usni M.M., itu guna melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap kinerja Kodim 0309/Solok. Tim disambut langsung oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, di ruang Yudha Makodim.

Dalam paparannya, Kolonel Caj (K) Usni menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam I/BB.

"Pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang, " terang Usni.

Lebih lanjut Kolonel Caj (K) Usni mengatakan bahwa Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem.

Kepada seluruh satuan harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka akan diberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

“Kehadiran Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Kodam I/BB hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif, ” ucapnya.

Hal tersebut sambungnya, guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, mengucapkan Selamat datang Kepada Ketua Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Kodam I/BB beserta rombongan di Makodim 0309/Solok.

“Terima kasih atas kegiatan Wasrik yang dilakukan oleh Tim Current Audit Itdam Kodam I/BB. Semoga Kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi, ” tutur Dandim.

Menurutnya, kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

Dengan kedatangan Tim Wasrik ini, Dandim Letkol Arm Reno Triambodo berharap akan mempu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di Kodim 0309/Solok.

“Jadi kedepan pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD, ” pungkas Letkol Arm Reno Triambodo.  (MC/Amel)

Solok Kota Kota Solok Sumbar
Amelia Rizky

Amelia Rizky

Previous Article

Keakraban TNI dan Masyarakat di Lokasi TMMD...

Next Article

TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri 

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 72

Postingan Tahun ini: 181

Registered: Aug 7, 2021

Alamsyah putra

Alamsyah putra

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 8

Registered: Sep 14, 2021

Iswan Jaya, SE

Iswan Jaya, SE

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Sep 15, 2021

Aspirasi Warga Barru

Aspirasi Warga Barru

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Sep 23, 2021

Profle

Narsono Son verified

Ajukan Surat Keberatan, Sutrisno: Pemegang STSB Bisa Lolos Verifikasi
Warga Berharap Kepada Pihak Kepolisian Tutup Markas Judi
Markas Judi Tembak Ikan Beroperasi di Padat Penduduk
H. Abdullah Hidayat Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Curah Hujan Tinggi Akibat Badai La Nina Di Kabupaten Sampang

Follow Us

Recommended Posts

Setelah Sebulan Mendharma Bhaktikan Diri di Sasaran TMMD, Personil Satgas Ke Kesatuan Masing-Masing
Ditandai Pemukulan Gong Oleh Kasrem, TMMD Kodim 0309/Solok Resmi Ditutup
Satgas TMMD Kodim Solok Tuntaskan Plengsengan Irigasi
Pengerjaan Lapangan Sepak Bola Nagari Koto Sani Diburukan Satgas TMMD
Penyuluhan Stunting dan Pos Bindu, Sasaran Non Fisik TMMD Rampung 100 Persen