Satgas pra-TMMD 112 Kodim 0309/Solok Renovasi Lapangan Bola Kaki

Satgas pra-TMMD 112 Kodim 0309/Solok Renovasi Lapangan Bola Kaki

SOLOK -   Satuan Tugas (Satgas) pra TNI Manunggal Membangun Desa (pra-TMMD) ke-112  memperbaiki satu unit lapangan sepakbola, di Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu, Kamis, 9 September 2021 mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 Kodim 0309/Solok kali ini bukan hanya membangun insfratruktur seperti pengecoran jalan, pembuatan jalan, irigasi pertanian dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), Satgas TMMD ke 111 Kodim 0309/Solok juga akan memperbaiki sebuah lapangan sepak bola yang berada di Nagari Koto Sani.

“Perbaikan lapangan sepak bola dalam sasaran rangkaian kegiatan TMMD tahun ini dengan tujuan untuk menggalang generasi muda gemar berolahraga, ” ujar Pasiter Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu.

Menurut Pasiter, sarana olahraga sejumlah Nagari di Kecamatan X Koto Singkarak masih sangat minim, padahal olah raga jika ditekuni dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan generasi berprestasi.

“Melalui program TMMD ke 112 ini, TNI bersama-sama dengan warga Nagari Koto Sani melaksanakan perbaikan satu unit lapangan sepak bola, mengingat sarana olahraga yang minim. Kita coba memfasilitasi agar generasi muda terutama di Nagari Koto Sani bisa berprestasi khususnya dalam cabang sepakbola, ” katanya.

Lebih jauh diterangkan Kapten Inf Kristian Napitupulu, perbaikan lapangan sepak bola ini merupakan salah satu sasaran fisik tambahan TMMD dengan harapan bisa memfasilitasi kegiatan olahraga sepak bola bagi warga terutama para pemuda. Dikarenakan selama ini lokasi yang digunakan kurang memadai, terlebih di musim hujan, lapangan menjadi becek dan digenangi air.

“Lapangan sepak bola kita diperbaiki, sehingga lapangan layak digunakan. Kendala selama ini lapangan apa adanya dan jika hujan becek serta tidak bisa digunakan. Dengan telah memadainya sarana olahraga ini, Kita berharap dari Nagari Koto Sani bisa muncul atlet-atlet sepak bola yang handal dan tidak kalah dengan generasi yang tinggal di perkotaan, ” ungkapnya.

Disisi lain anggota Satgas TMMD juga berharap, kegiatan ini dapat membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dan komponen masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terus dapat terbina dengan baik.  (MC/Amel)

Solok Sumbar
Amelia Rizky

Amelia Rizky

Previous Article

Satgas Pra TMMD Kodim 0309/Solok Sulap Rumah...

Next Article

Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 72

Postingan Tahun ini: 181

Registered: Aug 7, 2021

Alamsyah putra

Alamsyah putra

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 8

Registered: Sep 14, 2021

Iswan Jaya, SE

Iswan Jaya, SE

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Sep 15, 2021

Aspirasi Warga Barru

Aspirasi Warga Barru

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Sep 23, 2021

Profle

Narsono Son verified

Ajukan Surat Keberatan, Sutrisno: Pemegang STSB Bisa Lolos Verifikasi
Warga Berharap Kepada Pihak Kepolisian Tutup Markas Judi
Markas Judi Tembak Ikan Beroperasi di Padat Penduduk
H. Abdullah Hidayat Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Curah Hujan Tinggi Akibat Badai La Nina Di Kabupaten Sampang

Follow Us

Recommended Posts

Setelah Sebulan Mendharma Bhaktikan Diri di Sasaran TMMD, Personil Satgas Ke Kesatuan Masing-Masing
Ditandai Pemukulan Gong Oleh Kasrem, TMMD Kodim 0309/Solok Resmi Ditutup
Satgas TMMD Kodim Solok Tuntaskan Plengsengan Irigasi
Pengerjaan Lapangan Sepak Bola Nagari Koto Sani Diburukan Satgas TMMD
Penyuluhan Stunting dan Pos Bindu, Sasaran Non Fisik TMMD Rampung 100 Persen